Akurasi Modifikasi Pelek Mobil Ertiga

Kalau toyota mengeluarkan produk mobil low MPV avanza veloz dan daihatsu dengan xenia, maka pesaingnya suzuki juga tidak ketinggalan dengan produk andalannya new ertiga. Hebatnya ertiga memasuki 10 besar mobil penjualan terlaris tahun 2015. Suzuki ertiga memiliki tiga tipe yaitu ertiga tipe GA, GL, dan GX. Ketiga-tiganya memiliki eksterior yang tidak jauh beda.

Ertiga memiliki fitur yang sempurna, dari segi kenyamanan penumpang, interior, eksteriornya yang elegant sebagai mobil keluarga. Saya ingin anda lebih bijak dalam menggunakan, merawat dan mempercantik tampilannya terutama dari segi eksterior khususnya pelek dan ban. Dan memiliki spesifikasi ban dan velg sama, ukuran pcd pelek mobil ertiga 5×114,3 mm. Kenapa bautnya 5 karena biasanya mobil ini didesain untuk daya tampung besar.

ertiga precision v1 18

Karena mobil ini didesain sebagai mobil keluarga, maka pelek yang cocok adalak model elegant, tapi sah-sah saja bila dimodifikasi model racing, karena semuanya kembali ke selera pengemudi masing-masing. Bila memodifikasi pelek dengan tidak cermat semisal dipaksakan ukuran diperbesar beresiko bautnya patah karena masuknya ke velg dan  teromol dipaksa, sehingga tekanan baut besar saat kecepatan tertentu. Ukuran Velg semakin besar otomatis semakin berat dan akan mempengaruhi rem terhadap laju mobil ini , semakin tinggi kecepatan mobil semakin keras rem menahannya, akibatnya semakin mempercepat kerusakan velg (penyok).

Akurasi Modifikasi Pelek Mobil Ertiga

Hal- hal yang perlu diperhatikan pada pelek mobil Ertiga:

Perlu diperhatikan bahwa besar kecilnya pelek tidak mempengaruhi rpm putaran rodanya, tetapi daya tahan mobil seperti yang dijelaskan diatas. Bukan berarti saya menyarankan tidak boleh memodifikasi pelek, tapi dalam memodif perlu kecermatan ketelitian selain berfungsi untuk bergaya/ stylish juga memperhatikan manfaatnya.

baca juga =   Velg Mobil Suzuki Swift Misaki Rz Ring 17

Semisal pelek mobil ertiga kita ganti ban 215/45/18 diameter 619 mm keliling ban 1975 mm atau memakai standart OEM dengan ukuran ban 185/65/15 diameternya 621 mm ,keliling bannya 1950 mm,rpm roda sama sama 500 dengan jarak tempuh per menit hampir sama.

Rekomendasi yang good menurut saya ganti pelek ukuran sedang seperti grand vitara 17, maksimal menambah ukuran pelek 3 inchi dari standar pabriknya Original Equipment Manufacture (OEM), setiap kali menambah ukuran velg setiap itu pula ukuran ban dikurangi (menipis) agar seimbang masuk , baut pelek dipasang ke tromol mencengkram kuat, pas di kaki kaki mobil, perlu diperhatikan pula beban kaki kaki mobil.

Jangan terlalu memaksa ukuran velg lebih dari 3 inchi, selain mempengaruhi kenyamanan setir, juga keselamtan, beban yang berlebih kaki mobil tidak kuat menahannya, jangan mengganti pelek kw, karena tidak kuat untuk perjalanan jauh, bisa bisa kaki kaki mobil patah. Pelek kw jauh lebih murah akan tetapi kualitasnya juga jauh dibawah asli. Ada harga ada kualitas. Bijaklah dalam mempercantik setiap mobil demi keamanan dan kenyamanan anda sendiri.

Tinggalkan Balasan