Rancang Tampilan Generasi Baru, Mazda Libatkan Desainer Digital

Rancang Tampilan Generasi Baru- Mazda punya model produksi massal berdesain paling cantik saat ini. Lihat saja tampilan Mazda6, sedan besar ini layaknya mobil sport eksotis yang hanya peduli dengan performa. Desain mereka, Kodo, diterapkan sebagai sebagai sebuah maket dasar untuk semua modelnya. Beberapa gelar pun disabet sebagai mobil tercantik. Salah satunya oleh Mazda MX-5. Ternyata di balik kesuksesan desainnya, adalah kerja para pemahat lempung atau tanah liat, sebagai proses awal merancang sebuah eksterior. Ya, hingga generasi terakhir, cara yang sangat konvensional ini dijadikan dasar untuk melakukan proses selanjutnya. Cukup mengejutkan, pasalnya merek lain sudah beralih ke reka digital menggunakan komputer.

Baca Juga ”  Velg Hartge Jd10 HSR Untuk Modifikasi Mobil Avanza

Rancang Tampilan Generasi Baru, Mazda Libatkan Desainer Digital

Rancang Tampilan Generasi Baru, Mazda Libatkan Desainer Digital

Format Digital Yang Membentuk Kurva Dalam format Multidimensi

Rancang Tampilan Generasi Baru- Lewat layar, tab dan pensil digital, mereka menarik garis dan membentuk kurva dalam format multidimensi. Cara ini dinilai lebih praktis dan mudah. Namun Mazda baru sekarang melibatkan para desainer ini sejak proses awal. Baik tim digital maupun tanah liat, bekerjasama secara langsung sejak langkah pertama desain. Hal ini belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Menurut Mazda, karya pertama dengan metode ini : Vision Coupe Concept. Ya, roadster fenomenal di Tokyo Motor Show tahun lalu itu, menjadi karya pertama yang menerapkan cara demikian.

Seperti dilansir Autonews, Vision Coupe-lah penerapan bahasa desain terbaru Mazda yang menjadi DNA semua model generasi selanjutnya. Masa edarnya? Dimulai tahun depan!

Dijelaskan Takahiro Matsui, kepala Desain Mazda yang juga pemahat tanah liat di tim desain, ”Biasanya, pemahat yang memulai dan tugas tim digital hanya merapikan saja. Namun faktanya desain Vision Coupe sangat sulit dan membutuhkan kerjasama keduanya. Ini awal sebuah penciptaan sekaligus sebuah persaingan,” jelas Matsui.

Disainer Digital Berbagai Macam Sudut

Menurutnya, desainer pemahat hanya bisa melihat hasil karya dari berbagai sudut. Sedangkan desainer digital dapat memanipulasi dengan berbagai cara dan langsung memodifikasi dari berbagai perspektif.

“Padahal kami harus melakukan ubahan saat itu juga untuk melihat hasil dari apa yang kami lakukan. Proses ini yang memakan banyak waktu dan energi dengan metode pahat tanah liat,” imbuh Matsui.

Bisa dibayangkan, dengan metode konvensional saja, Mazda sudah sukses menerapkan desain Kodo yang sangat cantik dan fungsional. Bagaimana dengan skema desain generasi berikutnya yang menerapkan cara lebih canggih ya?

Jangan lewatkan juga informasi lainya seputar perkembangan otomotif di manca negara hanya di TKB GROUP INDONESIA

Velg Mobil Audi Vossen Ne Ring 18

audi ne 18

Velg Mobil Audi Vossen Ne Ring 18

Velg Mobil Audi Vossen Ne Ring 18

Lebar velg 8-9 dengan ban Toyo ukuran 225/40-18.

Dominion Bali menjual berbagai jenis velg mobil, velg racing, velg modifikasi, velg terbaru dengan harga murah dan kualitas import. Toko velg mobil terlengkap menjual velg mobil murah. Bengkel velg mobil di Denpasar Bali. Velg mobil yang kami jual sangat bervariasi, dengan berbagai ukuran dan juga model.
Velg Mobil yang kami jual bisa digunakan pada semua jenis mobil dan kendaraan roda empat. Velg mobil yang di jual memiliki kualitas import sehingga sangat baik digunakan untuk velg harian maupun velg modifikasi mobil.

Audi AG adalah sebuah produsen mobil asal Jerman yang menjual mobil di berbagai macam kelas dan harga untuk kalangan menengah ke atas.[4] Audi juga merupakan pemilik merek Ducati dan Lamborghini. Kendaraan Audi diproduksi di 7 pabrik di seluruh dunia, sedangkan merek Ducati dan Lamborghini masing-masing memiliki satu pabrik yang terletak di Italia. Kantor pusat Audi berada di Ingolstadt, Bavaria, Jerman.

Perusahaan ini dimiliki penuh (99,5%) oleh Grup Volkswagen sejak tahun 1966, setelah sebelumnya dibeli dari Daimler-Benz.[5]Kelahiran kembali Audi ditandai dengan peluncuran Audi F103 pada tahun 1965.

Nama perusahaan ini sebenarnya berasal dari nama panggilan pendirinya August Horch, yang mempunyai arti “mendengar” dan jika diterjemahkan ke Bahasa Latin menjadi Audi.

Semboyan Audi adalah Vorsprung durch Technik, yang dapat diartikan “Keunggulan melalui teknologi”.