Hal- hal yang perlu Dilakukan dalam Mengganti Pelek Mobil City Car

Di Indonesia mobil city car sangat digandrungi dan menjamur di sepanjang jalan perkotaan. Kenapa begitu larisnya mobil city car? karena selain harganya terjangkau, mobil ini sangat efisien saat terjadi kemacetan, mobil yang berbentuk mungil ramping sangat cocok dikendarai bagi keluarga kecil pula. Selain itu muncul gebrakan terbaru yakni mobil city car LCGC (Low Cost Green Car) yang mana selain harga terjangkau juga ramah lingkungan, bahan bakar irit, tak khayal mobil ini disukai hampir semua elemen masyarakat.

ayla te37 ultra 16

Bagaimana dengan eksterior dan interior mobil city car sendiri? mobil yang satu ini tidak kalah sporty,elegant, mewah bila dibandingkan dengan mobil perkotaan jenis lainnya. Eksterior kaki kaki mobil tidak berbeda jauh dengan yang lainnya, pantas saja bila piliham terbaik jatuh pada mobil city car. Mobil pun tak ubahnya seperti manusia sangat istimewa dan modis kalau dilakukan upgrade. Bila ingin mempercantik bagian eksteriornya, pasti pilihannya jatuh ke bagian peleknya. Karena bentuk bodynya yang ramping mungil, sangat mudah mengganti pelek mobil city car, asal tahu apa yang perlu diperhatikan sebelum menggantinya.

Hal- hal yang perlu Dilakukan dalam Mengganti Pelek Mobil City Car

Yap, gampang-gampang susah mengganti pelek city car ini. Mengapa demikian? Sangat mudah bila anda sudah paham mengenai dunia desain pelek, dan akan sangat fatal bila sembarangan mengganti pelek tanpa mengenal desain dan perencanaan terlebih dahulu.  Yang ada pelek akan mudah penyok, karena ban terlalu tipis, kemudi setir tidak stabil, karena jarak fender clearance – whellwells clearance- suspention clearance terlalu sempit. Tapi bagi anda yang bingung ingin mengganti pelek mobil city car tapi kurang paham desain pelek yang cocok, jangan berkecil hati dahulu.

baca juga =   Alasan Kenapa Anda Harus Ganti Velg Mobil

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan bila ingin mengganti pelek mobil city car :

  1. Carilah referensi sebanyak-banyaknya mengenai pelek mobil city car baik itu dari internet, forum otomotif bahkan tanya langsung ke teknisi bengkel kesayangan anda.
  2. Tentukan ukuran, merk pelek dan ban. Pastikan sebelum membeli pelek, lakukan balancing and fitting terlebih dahulu. Sehingga jarak antara fender, pelek, suspensi pas. Caranya saat mencoba driving dengan pelek modifikasi, belokkan ban maksimal bila tidak mentok dengan fender dan suspensi berarti sudah sesuai. Lakukan pula uji coba driving di jalanan tidak rata, bila wheelwells clearance masih ok, berarti pelek tersebut sudah pas untuk mobil city car.
  3. Jangan lupa merawat eksterior yang satu ini. Minimal bersihkan pelek dan eksterior lainnya seminggu sekali. Bagaimana mencegah pelek agar tidak karatan? setelah melakukan perjalanan jauh, mobil dibersihkan dari debu, lumpur, lalu keringkan. Atau minimal seminggu sekali dilap, gunakan lap yang lembut dan kering. Bila perlu gunakan bahan pengkilap pelek, agar tahan lama.

Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan