Mengganti Velg Mobil Ring 15 dengan Velg Copotan

Mengganti velg mobil ring 15 bisa jadi merupakan cara jitu untuk dapat meningkatkan gengsi serta tampilan dari mobil sebab mobil yang velgnya sudah diganti, tempilannya akan menjadi berbeda dengan mobil lainnya yang sejenis. Mengganti velg bisa saja dilakukan dengan menggunakan velg baru, baik yang berasal dari jepang, lokal maupun velg replika dari Taiwan, namun Anda juga bisa mnggunakan velg bekas copotan dari mobil lain. Contohnya, Suzuki Karimun Estilo dapat menggunakan velg Suzuki Swift atau Spalsh yang diameternya sama-sama 15 inci atau mobil Toyota Agya dan Daihtsu Ayla dapat diganti dengan menggunakan velg Toyota Vios.

Velg Mobil Ring 15

Tips Memilih Velg Mobil Ring 15 Copotan

Dalam memilih velg mobil ring 15 bekas untuk modifikasi, Anda perlu lebih jeli ketika memilihnya, sebab tidak jarang velg bekas catnya sudah dipoles ulang sehingga terlihat mulus. Karena bisa saja velg tersebut pernah pecah atau bibir velgnya pernah gompal. Untuk itu tidak salah apabila ketika memilih velg bekas Anda harus benar-benar memperhatikan kondisinya, seperti:

Cat

Akan lebih bagus apabila cat dari velg copotan adalah yang berasal dari mobil baru serta catnya masih asli pabrik dan untuk mengetahuinya Anda bisa melihatnya dari lapisan catnya yang tipis dan pada bagian dalam dari body velg masih terlihat garis-garis halus yang dikarenakan oleh proses pembuatan dari velg tersebut yang menggunakan proses CNC. Oleh karena itu apabila pada velg bagian dalam yang menghadap kolong mobil catnya terlihat tebal, sama seperti cat pada bagian luarnya, maka perlu dicurigai velg tersebut sudah pernah di cat ulang atau repaint. Velg mobil yang sudah di repaint sebenarnya tidak ada jeleknya, akan tetapi dikhawatirkan pada velg tersebut pernah terjadi sesuatu.

baca juga =   Hal- hal yang perlu Dilakukan dalam Mengganti Pelek Mobil City Car

Bibir velg

Bibir belakang velg yang masih bagus akan terlihat lurus, apabila sudah direpair atau pernah pecah akan dapat terlihat dari garis-gariss velg bagian dalam yang awalnya tidak di cat akan tertutup oleh dempul. Cara melihat bibir velg bekas masih dalam keadaan lurus atau tidak bisa dilakukan dengan cara meletakannya diatas kaca, apabila velg tersebut pernah di perbaiki atau terdapat gelombang akan terlihat adanya celah antara velg dengan kaca.

Lubang Baut

Tidak jarang lubang baut akan berubah akibat adanya modifikasi ubahan PCD. Contohnya velg yang sebelumnya memiliki lubang baut 4 dengan PCD 100 diubah ke PCD 114. oroses perubahan PCD ini biasanya dilakukan dengan cara membor lubang baru dan mengecor lubang lamanya kemudian dicat ulang kembali. Proses cor besi yang panas akan berdampak velg menjadi tidak lurus, ditambah lagi dengan penggunaan material cor yang lain dengan material pembentuk velg, sehingga akan memngakibatkan kedua material tersebut tidak dapat menyatu dengan kuat, hal ini tentu saja akan berbahaya. Untuk itu sebaiknya Anda menghindari untuk membeli velg mobil ring 15 bekas yang telah pernah di modifikasi PCD.

Tinggalkan Balasan